PEMILIHAN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN ABDI YASA(AWAK KENDARAAN UMUM)TELADAN KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018
PEMILIHAN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN ABDI YASA(AWAK KENDARAAN UMUM)TELADAN KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018

By Ceceng Surianto 13 Agu 2018, 17:15:48 WIBpemerintahan

PEMILIHAN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN ABDI YASA(AWAK KENDARAAN UMUM)TELADAN KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018

Keterangan Gambar :


LAPORAN KETUA PELAKSANA KEGIATAN 

PEMILIHAN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

ABDI YASA (AWAK KENDARAAN UMUM) TELADAN

TINGKAT KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018

 

KOTO BARU, 03 JULI 2017

 

 

  1. YTH. SEKRETARIS DAERAH KAB. SOLOK
  2. YTH. KEPALA DINAS PERHUBUNGAN PROV. SUMATERA BARAT
  3. YTH. KEPALA DINAS PERHUBUNGAN KAB. SOLOK
  4. YTH. KASAT LANTAS POLRES AROSUKA
  5. YTH. PIMPINAN JASA RAHARJA CABANG SOLOK
  6. YTH. KETUA ORGANDA
  7. YANG TERISTIMEWA PARA ABDI YASA/JURU MUDI/AWAK KENDARAAN SE KABUPATEN SOLOK
  8. SETERUSNYA PARA UNDANGAN YANG TIDAK BISA KAMI SEBUTKAN SATU PERSATU

ASSALAMU’ALAIKUM WR WB

 

Terlebih dahulu pada pagi hari yang berbahagia ini marilah kita untuk tidak pernah berhenti memanjatkan puji dan syukur kehadirat ALLAH SWT, karena atas limpahan rahmat karunia Nya dan nikmat hidayah kita dapat mengadakan pertemuan dalam menyelenggarakan Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa (Awak Kendaraan Umum) Teladan Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2018 hari Rabu tanggal 03 Juli 2018.

 

Shalawat beriring salam tidak lupa kita junjungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah menyempurnakan akhlak manusia dan membawa umat nya dari alam jahiliyah dan  ke alam ilmu pengetahuan seperti masa sekarang ini sehingga kita bisa memberikan kontribusi pada pembangunan sektor transportasi di daerah.

 

Para Undangan yang saya hormati,

 

Pemilihan ABDI YASA (Awak Kendaraan Umum) Teladan merupakan amanat Undang - Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan peran aktif dari pemerintah secara bersama - sama dengan stake holder lainnya untuk mendorong terlaksananya kegiatan - kegiatan yang berkaitan dengan upaya peningkatan pelayanan angkutan umum dan keselamatan di jalan tersebut, yang salah satunya adalah kegiatan Pemilihan ABDI YASA (Awak Kendaraan Umum) Teladan Tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten, dan merupakan upaya kita bersama, untuk meningkatkan Keselamatan di jalan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bus, yaitu para penumpang dan pengguna jasa angkutan barang.

 

Pembinaan motivasi kepada para pengemudi angkutan penumpang umum dan barang dapat dilakukan dengan cara memberi pengakuan dan penghargaan terhadap profesinya, dilakukan melalui pemberian penghargaan terhadap tindakan keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yaitu dengan adanya Kegiatan Pemilihan ABDI YASA (Awak Kendaraan Umum) Teladan.

 

Para Undangan yang saya hormati,

 

Maksud dan tujuan dari pada diselenggarakan Pemilihan ABDI YASA (Awak Kendaraan Umum) Teladan adalah untuk mencari, mendidik dan mendudukan insan awak kendaraan umum sejajar dengan insan pembangunan lainnya dengan cara memberikan motivasi serta penghargaan terhadap profesinya, sekaligus sebagai sarana sosialisasi peningkatan keselamatan lalu lintas jalan yang berskala nasional melalui pembinaan kepada para pengemudi angkutan umum.

Dasar Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan ABDI YASA (Awak Kendaraan Umum) Teladan:

  1. Pelaksanaan tugas pokok fungsi Dinas Perhubungan Kabupaten Solok yaitu Merupakan unsur pelaksana tekhnis urusan pemerintah daerah di bidang perhubungan, mempunyai tugas melakukan penyusunan sekaligus pelaksanaan kebijakan daerah di bidang perhubungan
  2. Surat Direktur Jenderal Perhubungan Darat tanggal 14 Maret 2018 Nomor : AJ.804/1/9/DJPD/2018 Perihal Persiapan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional Tahun 2018
  3. Surat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat tanggal 20 Juli 2017 Nomor : 551.2/806/KAD/2018 perihal Permintaan Nama Peserta Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Tahun 2018 

 

Para Undangan yang saya hormati,

 

Pelaksanaan Pemilihan ABDI YASA (Awak Kendaraan Umum) Teladan sejatinya bukan hanya milik Dinas Perhubungan Kabupaten Solok akan tetapi kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk sinergitas Stakeholder terkait seperti Polres Arosuka, Jasa Raharja dan Organda dalam upaya peningkatan keselamatan lalu lintas angkutan jalan.

 

Oleh karena itu dalam penyampaian materi – materi bagi peserta abdi yasa teladan tingkat kab. Solok tahun 2018 dilakukan secara bersama – sama,  materi yang disampaikan antara lain :

  • Prilaku Pengemudi (ke aktifan saat penyampaian materi)
  • Tes Pengatahuan Bidang Kelaikan Sarana oleh Dinas Perhubungan Prov. Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan Kab. Solok
  • Tes Pengetahuan Bidang Peratutran Lalu Lintas Angkutan Jalan oleh Satlantas Polres Arosuka
  • Tes Pengetahuan Bidang Jasa Raharja
  • Wawasan Pengusahaan Angkutan oleh Organda Kab. Solok

Penyampaian tiap - tiap materi akan diberikan waktu diskusi / tanya jawab kepada Narasumber sehiingga para peserta dapat menanyakan hal – hal yang berkaitan dengan materi ataupun tugas pokok fungsinya.

 

Para Undangan yang saya hormati,

 

Penilaian Pemilihan dan Pemberian Penghargaan Abdi Yasa (Awak Kendaraan umum) teladan sedianya diikuti oleh 40 orang Abdi Yasa yang telah memenuhi persyaratan administrasi yang teridiri dari Abdi Yasa Angdes, Angkutan Perbatasan, AKDP, Angkutan Barang, Angkutan Sewa se-Kabupaten Solok.

 

Sesuai dengan jadwal, seleksi tingkat Abdi Yasa teladan tingkat Kabupaten Solok akan disaring menjadi 2 (dua) orang yang akan diumumkan pada akhir acara ini. Peringkat I terpilih A.n JUN MAISANDRI dari Perusahaan PT. Danau Raya Transport dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-  sedangkan Peringkat II direbut oleh HENDRA PUTRA dari Perusahaan PT. Gunung Talang Trans dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 750.000,-  dan sertifat penghargaan oleh Pemeriontah Daerah Kabupaten Solok.

 

Selain itu selanjutnya Pemenang tingkat kabupaten Solok akan dikirim menjadi perwakilan Kabupaten Solok ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Tanggal 8 – 10 Juli 2018 di Hotel Padang segala akomodasi dan penginapan ditanggung Panitia Provinsi.

Para Undangan yang saya hormati,

 

KIRANYA harapan kami pelaksanaan Pemilihan Abdi Yasa teladan tingkat Kabupaten Solok dapat menjadi MOMENTUM Positif perubahan prilaku dalam berlalu lintas serta merubah citra negatif Abdi Yasa dalam pelayanan angkutan.

 

Pada kesempatan ini izin kami untuk mengucapkan terima kasih kepada yang tersepesial kepada Para Peserta Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kab. Solok yang telah hadir di Ruangan ini. “Terima Kasih atas Komitmen Bapak untuk peningkatan keselamatan, Semoga Allah SWT membalas semua sebagai amal jariyah Bapak sekalian”.....Amin YRA.

 

Para Undangan yang saya hormati,

 

Kami menyadari masih banyak kekurangan dan keterbatasan kami pada penyelenggaraan acara ini, untuk itu saya mohon maaf yang sebesar besar nya.

 

  • kesempatan ini, dan kami mohonkan kesediaan Bapak Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Bapak EVA NASRI, SH, MM untuk dapat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pemilihan dan Pemberian Penghargaan Abdi Yasa (Awak Kendaraan umum) Teladan tingkat Kab Solok Tahun 2018
  •  

Sekian, Terima Kasih !

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Domino Qiu Qiu 06 Sep 2019, 15:49:04 WIB

    Peluang Untuk Mendapatkan Jackpot Lebih Besar

View all comments

Write a comment